Melihat dan Mencicipi Tradisi dari Dekat Kue Bakpia Jogja


Jika Anda melewati toko suvenir di Jawa Tengah dan Jogjakarta, Anda akan menemukan sebuah billboard / neon box / banner / banner yang bertuliskan BAKPIA 25 hampir di setiap toko suvenir di sana. Hal ini mengindikasikan bahwa toko tersebut menjual bakpia 25 sebagai salah satu cinderamata.
Nama Bakpia 25 sudah dikenal luas sehingga bisa dipastikan dimanapun bakpia ini dijual maka akan selalu menjadi mangsa. Bakpia 25 telah menjadi top of mind bagi para pencari suvenir yang sedang berkunjung ke Yogyakarta dan Jawa Tengah. Bagi mereka, ada yang kurang jika pulang ke rumah tanpa membawa bakpia 25. Sebenarnya, banyak orang dari luar Jogja atau bahkan luar Jawa yang dengan sengaja meminta untuk dikirim Bakpia 25 saat mereka rindu dengan rasa bakpia yang satu ini.
Dengan nama yang begitu terkenal dan begitu banyak pelanggan, Bakpia 25 tentu membutuhkan banyak manfaat, namun juga memiliki tanggung jawab yang sangat besar. Jumlah penjualannya tentu saja berbanding lurus dengan jumlah keuntungan yang didapat. Namun, hal itu juga harus selaras dengan proses produksi dengan lancar, cepat, dan tentunya tetap terjaga kualitasnya. Di balik toko Bakpia 25 yang terlihat megah, ada jalur produksi utama yang mampu mendukung tersedianya barang di semua gerai Bakpia 25 serta toko oleh cinderamata lainnya.
Jika ingin mengunjungi rumah produksi, silahkan kunjungi Jl. K. S. Tubun. Anda harus lebih memperhatikan jam tangan karena rumah produksi berada di gang di jalan ini, dengan tulisan kecil 'Bakpia 25 Making Factory'. Di ujung gang ini ada rumah biasa dimana ada puluhan pekerja yang sedang sibuk membuat bakpia. Jika Anda datang ke tempat ini, Anda diperbolehkan mencicipi bakpia yang ada disana ... GRATIS. Asik bukan? Anda bisa mencium bau bakpia yang lezat yang dipanggang dan langsung mencicipinya saat bakpia diangkat dari atas panggangan. Tapi Anda harus menunggu sampai cukup hangat sehingga lidah Anda tidak terlalu panas saat Anda mencicipinya. Disini anda bisa langsung membeli bakpia saja terangkat. Harganya sama dengan bakpia yang dipajang di toko. Beragam pilihan rasa yang bisa Anda nikmati adalah rasa kacang hijau, rempah-rempah hitam, keju, coklat, dan nanas. Semua rasa pasti akan terasa lebih istimewa saat masih hangat.
Info Pengunjung: - Bakpia 25 rumah produksi beroperasi dari pukul 06.00 sampai 24.00. - Harga kadar bakpia 15 biji sekitar Rp20.000, -. Isi 20 biji sekitar Rp25.000, - Harga yang tercantum diupdate pada Januari 2013. Harga dapat berubah sewaktu-waktu.
- Bakpia yang masih panas sebaiknya dibuka dulu supaya tidak cepat rusak.
- Bakpia kacang hijau dan bumbu hitam bisa bertahan sekitar 6-10 hari dengan penyimpanan yang tepat.

Jika masih di jogja liburan jangan lupa untuk mencoba Wisata Kuliner Soto Legendaris .

Postingan populer dari blog ini

9 BEDAK BAGI WAJAH BERJERAWAT YANG TAHAN LAMA

Sewa Mobil Jogja Untuk Menuju Wisata Kuliner Soto Legendaris

Internet Marketing Strategi Online Untuk Mengembangkan Bisnis